LOWONGAN KERJA PENERIMAAN KARYAWAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) CILACAP AGUSTUS 2016

LOWONGAN KERJA PENERIMAAN KARYAWAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) CILACAP AGUSTUS 2016


PENGUMUMAN
NOMOR : 810 / 9721 / 03.1 / 35 / TAHUN 2016

TENTANG
SELEKSI PENGADAAN CALON TENAGA BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD)
RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) CILACAP
TAHUN 2016


A. DASAR
  1. Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit (Lembaran Negara RI Tahun 2009 Nomor 153, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 5072);
  2. Undang-Undang Nomor 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, (Lembaran Negara RI Tahun 2014 Nomor 5607);
  3. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1199/MENKES/PER/X/2004 Tentang Pedoman Pengadaan Tenaga Kesehatan dengan Perjanjian Kerja di Sarana Kesehatan Milik Pemerintah;
  4. Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap Nomor : 1 Tahun 2008 tentang Pembentukan dan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD);
  5. Peraturan Bupati Cilacap Nomor 90 Tahun 2013 tentang Pedoman Pengadaan Tenaga Badan Layanan Umum Daerah Pada Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap.


B. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 31 Juli 2016;
  3. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijasah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
  4. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan sesuai dengan rincian formasi yang telah ditetapkan;
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindak pidana kejahatan;
  6. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  8. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS;
  9. Sehat jasmani dan rohani;
  10. Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya; (apabila dinyatakan lulus dalam seleksi);
  11. Tidak merokok;
  12. Telah terdaftar pada Kantor/Dinas Tenaga Kerja setempat;
  13. Berkelakuan baik;

C. PERSYARATAN KHUSUS 
  1. Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0 (tiga koma nol) untuk formasi perawat, apoteker, asisten apoteker dan perekam medis;
  2. Nilai ijasah rata-rata 7,5 (tujuh koma lima) untuk formasi pengadministrasi keuangan dan resepsionis;
  3. Nilai ijasah rata-rata 7,0 (tujuh koma nol) untuk formasi satpam dan supir;
  4. Memiliki sertifikat magang di rumah sakit atau surat pengalaman kerja di rumah sakit minimal 3 bulan untuk formasi Perawat dan Perekam Medis;
  5. Memiliki Sertifikat PPGD / BTCLS yang masih berlaku 1 (satu) lembar untuk formasi perawat;
  6. Memiliki sertifikat magang di rumah sakit atau surat pengalaman kerja di rumah sakit/apotik minimal 3 bulan untuk formasi Apoteker dan Asisten Apoteker;
  7. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku untuk formasi Perawat dan Perekam Medis;
  8. Memiliki Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA) yang masih berlaku untuk formasi Apoteker dan STRTTK bagi jabatan Asisten Apoteker;
  9. Memiliki sertifikat/ijasah Pelatihan Dasar Satpam untuk formasi satpam;
  10. Memiliki minimal SIM A dan SIM C untuk formasi supir;
  11. Memiliki sertifikat/ijasah kursus/pendidikan komputer dan bahasa inggris untuk formasi resepsionis;
  12. Memiliki sertifikat/ijasah kursus/pendidikan komputer untuk formasi Pengadministrasi Keuangan;
  13. Memiliki surat pengalaman kerja sesuai keahlian minimal 3 (tiga) bulan untuk formasi pengadministrasi keuangan, resepsionis, satpam dan supir;
  14. Memiliki tinggi badan minimal 155 cm (wanita) dan 160 cm (pria) untuk formasi perawat, resepsionis dan satpam.


D. JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN
  1. Perawat Ahli (S1 + Profesi) : 3
  2. Perawat Terampil (D3 Keparawatan) : 8
  3. Perekam Medis (D3 Rekam Medis) : 1
  4. Apoteker (S1 Farmasi + Profesi) : 4
  5. Apoteker (S2 Farmasi Klinik) : 2
  6. Asisten Apoteker (D3 Farmasi) : 2
  7. Pengadministrasi Keuangan (SMK Akuntansi) : 2
  8. Resepsionis (SMK/SLTA) : 1
  9. Satpam (SMK/SLTA) : 2
  10. Supir (SMK / SLTA) : 2

E. PENDAFTARAN DAN PENGIRIMAN BERKAS
  1. Pendaftaran dan pengiriman berkas lamaran dimulai tanggal 8 - 15 Agustus 2016 per cap pos dan paling lambat tanggal 19 Agustus 2016 berkas lamaran diterima oleh panitia;
  2. Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop tertutup berwarna coklat ukuran 35 x 25 cm (sesuai contoh pada lampiran I) yang berisi : a. Surat lamaran ditulis tangan menggunakan tinta warna hitam dan ditandatangani serta berbahasa Indonesia (sesuai contoh pada lampiran II) ditujukan kepada Direktur RSUD Cilacap, dengan alamat RSUD Cilacap Jl. Gatot Subroto Nomor 28 Cilacap 53223 dan harus dikirim melaui PT. POS Indonesia; b. Foto copy ijasah dan daftar nilai/transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dengan tanda tangan asli, stempel basah instansi yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar; c. Foto copy sertifikat magang di rumah sakit atau surat pengalaman kerja di rumah sakit minimal 3 bulan yang telah dilegalisir oleh RS yang menerbitkan sertifikat magang/pengalaman kerja sebanyak 1 (satu) lembar untuk formasi Perawat dan Rekam Medis; d. Foto copy Sertifikat PPGD/BTCLS yang masih berlaku 1 (satu) lembar untuk formasi perawat; e. Foto copy sertifikat magang di rumah sakit atau surat pengalaman kerja di rumah sakit/apotik minimal 3 bulan yang telah dilegalisir oleh rumah sakit/apotik yang menerbitkan sertifikat magang/pengalaman kerja sebanyak 1 (satu) lembar untuk formasi Apoteker dan Asisten Apoteker; f. Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku untuk formasi Perawat dan Perekam Medis yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar; g. Foto copy Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA) yang masih berlaku untuk formasi Apoteker dan STRTTK bagi jabatan Asisten Apoteker yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar; h. Foto copy sertifikat/ijasah Pelatihan Dasar Satpam untuk formasi satpam; i. Foto copy minimal SIM A dan SIM C untuk formasi supir; j. Foto copy sertifikat/ijasah kursus/pendidikan komputer dan bahasa inggris untuk formasi resepsionis; k. Foto copy sertifikat/ijasah kursus/pendidikan komputer untuk formasi Pengadministrasi Keuangan; l. Foto copy surat pengalaman kerja sesuai keahlian minimal 3 (tiga) bulan untuk formasi pengadministrasi keuangan, resepsionis, satpam dan supir; m. Foto copy KTP yang telah dilegalisir dari desa atau kecamatan sebanyak 1 (satu) lembar; n. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan telah dilegalisir dari pihak Polres/Polsek sebanyak 1 (satu) lembar; o. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK.I); p. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas; q. Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar; r. Foto copy Surat Keterangan Pengalaman Kerja sebanyak 1 (satu) lembar untuk formasi Pengadministrasi Keuangan, Resepsionis, Satpam dan Supir; s. Surat pernyataan (sesuai contoh pada lampiran III) bermaterai Rp. 6.000,- yang menyatakan : 1) Bersedia ditempatkan pada semua unit kerja di lingkungan RSUD Cilacap; 2) Bersedia tidak mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Tenaga Badan Layanan Umum Daerah RSUD Cilacap selama 3 (tiga) tahun sejak pengangkatan sebagai Calon Tenaga Badan Layanan Umum Daerah RSUD Cilacap, kecuali dinyatakan lulus dalam ujian Calon Pegawai Negeri Sipil; 3) Bersedia dinyatakan tidak memenuhi syarat/gugur dan tidak mengajukan keberatan/aduan apabila terdapat berkas yang tidak lengkap/tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan; 4) Bersedia untuk diberhentikan sebelum masa kontrak berakhir, dikarenakan setelah dievaluasi kinerja tidak sesuai dengan kompetensinya; 5) Bersedia tidak merokok
  3. Berkas administrasi yang kurang/tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan (TMS) dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas;
  4. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan di rsud.cilacapkab.go.id pada tanggal 20 Agustus 2016;
  5. Pengambilan kartu tes akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2016, waktu pukul 09.00 s.d 13.00 WIB bertempat di Gedung AKBID “GRAHA MANDIRI” Cilacap Jalan dr. Soetomo Nomor 4B Cilacap.

F. PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI
  1. Ujian seleksi dilaksanakan oleh Kanreg I BKN Yogyakarta menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Materi seleksi terdiri atas : a. Tes Kompetensi Dasar (TKD): 1) Tes Wawasan Kebangsaan, 2) Tes Intelegensi Umum, 3) Tes Karakteristik Pribadi Peserta yang dinyatakan lulus TKD penilaiannya berdasarkan sistem ranking diambil dari 2 (dua) kali jumlah formasi yang dibutuhkan. Selanjutnya berhak mengikuti tes TKB dan Wawancara. Apabila ada peserta dengan nilai TKD yang sama, maka dalam menentukan ranking didasarkan pada nilai tertinggi secara berurutan dari hasil tes karakteristik pribadi, tes intelegensi umum dan tes wawasan kebangsaan. b. Tes Kompetensi Bidang; c. Wawancara;
  2. Ujian akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Rabu, 24 Agustus 2016 ( TKD dan TKB) Kamis, 25 Agustus 2016 (Wawancara bagi yang lulus TKD) Waktu : Pkl. 08.00 WIB s.d selesai (sesuai jadwal) Tempat : Gedung CAT Kantor Regional I BKN Yogyakarta Jl. Magelang Km. 7,5 Yogyakarta
  3. Peserta diwajibkan hadir 60 menit sebelum pelaksanaan ujian seleksi, dengan membawa Asli Tanda Peserta Seleksi, KTP Asli atau Kartu Keluarga bagi yang tidak memiliki KTP;
  4. Pakaian : baju putih dan bawah hitam (bukan jeans), bersepatu;

G. PENGUMUMAN HASIL KELULUSAN

Hasil ujian / kelulusan akan diumukan oleh Tim Pengadaan BLUD RSUD Cilacap Tahun 2016 melalui rsud.cilacapkab.go.id pada tanggal 27 Agustus 2016


H. LAIN-LAIN
  1. Seluruh proses pengadaan Tenaga BLUD RSUD Cilacap Tahun 2016 tidak dipungut biaya dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.
  2. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan keterangan PALSU dinyatakan tidak LULUS/GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.
  3. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  4. Keputusan Panitia Pengadaan Tenaga BLUD Tahun 2016 tidak dapat diganggu gugat.



Ditetapkan di : Cilacap
pada tanggal : 5 Agustus 2016


DIREKTUR RSUD CILACAP

Download Pengumuman Lowongan Kerja RSUD Cilacap :
http://usercloud.net/9lx
Previous
Next Post »