MEMBUAT SURAT PERMOHONAN KERJA ATAU SURAT LAMARAN PEKERJAAN



Surat Permohonan Kerja atau yang lebih sering disebut Surat Lamaran Kerja adalah sebuah surat yang dibuat ditujukan untuk melamar sebuah pekerjaan di instansi terkait. Jika kita berminat pada suatu pekerjaan maka kita membuat surat permohonan pekerjaan atau lamaran pekerjaan ini. Surat ini adalah bersifat surat resmi, sehingga biasanya menggunakan kata-kata yang baku dan menggunakan lampiran pada surat tersebut.

Berikut ini adalah contoh dari surat permohonan kerja:




Palembang, 07 September 2016

Lampiran :
Hal : Permohonan pekerjaan


Yth Direktur PT Barokah Lestari
Jalan Nuruddin No 01
Palembang

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Abdulloh
Tempat, tanggal lahir : Palembang, 23 Januari 1992
Jenis kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Pendidikan terakhir : SMA
Pekerjaan : Belum bekerja
Alamat : Jalan Hidayah No 05 Palembang
dengan ini menyampaikan permohonan pekerjaan pada perusahaan Bapak.

 Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak, bersama ini saya lampirkan:
  1. Daftar riwayat hidup rangkap satu
  2. Salinan ijazah terakhir rangkap satu
  3. Surat keterangan catatan kepolisian
  4. Pasphoto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
  5. Surat keterangan izin orang tua
  6. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di Wilayah Republik Indonesia
Demikian surat permohonan saya, besar harapan saya agar Bapak menerima surat lamaran ini. Atas kebijaksanaan Bapak saya ucapkan terima kasih.



Hormat saya,



Abdulloh



Untuk softcopynya silahkan download disini --> http://usercloud.net/7so
Previous
Next Post »